Before and After… JEPARA

Pertama – tama…. Ya Allah, ampunilah dosa – dosa ku, amiin…..

Senin (27/08/07) aku memutuskan untuk berangkat, mungkin yang mendorongku untuk berangkat adalah rasa “KECEWA”… Ya, begitulah… Beberapa hari sebelumnya sempet bingung mo berangkat ato nggak coz lagi ada Expo, tapi mo gimana lagi… ya itu tadi, “KECEWA” -kira2 ada hubunganya dengan 2 blog sebelumnya-

Wuih… ternyata perjalanane 5 -LIMA- jam saudara2! LIMA…. wah….. ntah apa saja yang terjadi selama itu, memoriku uda nggak menampungnya lagi…

Kita sampai di rumah Lilik, jam 18.15 (waktu Jepara). Uda CUAPEK….

Paginya (28/08/07), kita mulai… BEKERJA! kita diminta buat jadi administrasi PORCAB Jepara cabang karate tentunya… dan tika jadi ‘announcer’… lalu apa yang terjadi? Yup! nama -nama kecamatan yang serba tanggung itu, ku lafalkan dengan….

MLONGGO (baca: o = podho) berulangkali tak baca MLONGGO (baca: o = bodho)

BANGSRI beberapa kali tak baca BANGSARI

BONDO (baca: o = bodho) tika baca BONDO (baca: o = podho) -tapi yang ni nggak ada di pertandingan-

OK, sampe tika sempet takut banget pas mo ngucapin nama kecamatan MLONGGO, karena ini kata yang paling sering banget salah tak ucapin… T.T

Seharian jadi announcer? keriiiiiiiiing…….. bayangin… ngomong terus……… mana harus pake teriak – teriak pula! -sound systemnya juelek!- waktu ashar, kita harus rolling. Dan mbak rin nggantiin tika. Dan hal yang sama terjadi pula, mbak rin salah ucap nama kecamatan. Yang sebenernya KALINYAMATAN, ama mbak rin dibaca KALIMAYATAN. hwk kak kak…. sampe ada salah satu wasit bilang, mayatnya siapa? hwk kak kak……….

CUAPEEEEEEEEEEEEEEEEEKKKKKKKK…..

Eu, ngomongnya orang Jepara tu aneh, mereka sering pake kata – kata tambahan ato apalah namanya. Misalnya: “Iyo sih!”, “iya ta….”, “iyo a….”, “ra macem”, dsj… gaya bicara mereka semua sama, dan sampai hari ini, masih terngiang di kepalaku.

————-sebenere banyak yang terjadi di sana, tapi… pekewuh meh cerita———–

Waktu pulangnya, kita sampai di Solo jam 21.00. Nemui…

Dan paginya, setelah selesai mandi, eh ada telpon masuk… sopo ya? Heh, rumah kk? -sempet punya firasat buruk! hehe….- dan ternyata, tik! kowe bisa dateng rapat ke dojo FORKI sekarang?” -OH MY GOD….- Akhirnya, berangkat juga… -kk.. apa sih yang nggak buat loe! makane, jangan pelit – pelit ya…-

Berangkat ke dojo FORKI ma ika kris, dan apa yang terjadi? Waktu sampe di perempatan Hotel Asia, jalan lagi macet – macetnya -mungkin si Komo lewat- dan karena macet, otomatis kita jalane pelan… eh lampu merah, dan tika berhenti di perempatan itu, dan beberapa detik setelah landing…. GUBRAK!!!

Bapak – bapak naek motor, uda ada disampingku, maksudku, tepat disampingku dengan motornya yang nempel ama motorku. Dan ternyata…. kakiku uda kejepit diantara motor bapaknya ama motorku. Dengan posisi yang menurutku aneh -kalo aku ngelihatnya dari jauh-, aku cuma bisa ngelihat wajah bapaknya, kakiku, balik lagi ke wajah bapaknya, kakiku lagi… tanpa komentar apapun… -padahal posisiku miring ama megangin motor biar nggak jatuh… dan ika yang ada di belakng juga nyoba buat nahan motorku. Sialnya, kok bapake juga susah banget nglepasin motornya yang menjepit kakiku… T.T ya Allah…

Karena kita ditabrak tepat di depan POS POLISI, akhire kita dibantuin amaPak Dhe nya -POLISI- alhamdulillah pak dhe nya tau siapa yang salah di sana, dan hasilnya tu bapak – bapak kena marah ma pak dhe ne… Fuh…….. hasil lainnya, pinggang – kaki – tangan ku sakiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit……. T.T T.T T.T Padahal besok harus ikut aksi dari gedung DPRD sampe balai kota jam 1 SIANG…. bayangin! bayangpun! bayangkan! -nggak usah dibayangin, dilakuin aja-

————————————————————————————————————————

Sebenere, sekarang ini, badanku… eu, tadi tak lihat… wah ternyata pinggangku masih nempel ma badanku, kaki ku juga masih bisa melangkah, tanganku juga masih ada di tempatnya… Dan masih ada besok, insya Allah tika masih menghadapi yang namanya “HIDUP”

1 Response so far »

  1. 1

    tukanggalisumur said,

    wakakakak….
    wes la… ayo dolan wae…. :p
    ngko lak mari dhewe…. hhihihihi…
    aku yo lagi kesel2e kie, tapi yo kui… santai wae, seng penting DOLAN!!!


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: