Omah Desa

Sebelumnya, Ini nggak ada hubungane ama Omah Desa nya mbak Tita, tapi… tika cuma pinjem nama aja kok mbak…

Beberapa hari yang lalu, eu… tepatnya saat berlangsung Musang VIII UKM INKAI UNS, tika mendapat berita bahwa salah seorang temen kos yang kebetulan juga temen Inkai, sebut saja “ABC”, paginya putus ama cowoknya. Kalo nggak salah ini untuk ke TIGA kalinya dia putus dengan cowok tersebut. Jadi… setelah jadian—putus—balikan—putus—balikan lagi— putus. Kurang lebih seperti ini…

Si ABC ini, kehitung deket ama tika, so… Dulu waktu pertama kali putus, tika sempet kasihan, waktu denger dia balikan… tika kok nggak terlalu respect. Yang putus untuk kedua kalinya, tika malah nggak sempet denger beritanya (baru tau kemaren). Dan kemarin setelah mendengar, dari beliaunya sendiri kalo beliau putus lagi, respon tika???? “Wah, makan – makan dunk!” Entah apa yang saat itu beliau pikirkan. Mungkin si ABC ini berpendapat, tika kok setega ini… Wew… ato mungkin, kapan ya ntraktir tika?

Beberapa menit kemudian, tika juga mendapat berita kalo temen kos yang satu lagi, sebut saja “DEF” juga putus dengan cowoknya hari rabu kemarin. Wah ada apa dengan penghuni Rifqoh? Seminggu kok sampe 2 orang yang putus ma cowoknya… wew… entahlah…

———————————- mana hubungane ama Omah Desa?————————–

 

Ok! Sekarang yang ada hubungane ama Omah Desa… opo ya?! Baiklah, kembali lagi dengan si ABC. Melihat kondisi si ABC yang baru aja putus dengan cowoknya, lagi sakit, dsb… fuh… yang paling tika khawatirkan saat itu adalah… perkataan si ABC ini sewaktu masa kosnya habis karena kita (tika ma ABC) minggu depan wisuda.

“Aku ngak bisa bayangin, ntar aku di rumah mau ngapain!”

Dengan kata – kata ini dan expresi yang tampak adalah stres. Fuh….

Tika sudah membicarakan masalah ini ama Na – chan. Emang lingkungan rumah ABC dengan Solo, benar – benar tidak dapat dibandingkan. Ya, kira – kira desa tempat tinggal ABC ini, piye ya… OK lah uda ada angkot walaupun datengnya sekiaaaaaaaaaaaaan jam sekali. Wartel juga ada, walaupun jarang. Pasar juga ada, walaupun bukannya 5 hari 2x. Tapi untuk menemukan warnet ato game center –lhoh! kok tika banget-lah… nggak banget… ya, kalo untuk ABC mungkin seperti Mal? Toko pakaian? Toko sepatu? Perpustakaan? Waktu awal semester, ABC pernah cerita kalo di daerahnya itu, orang yang nglanjutin pendidikan sampai tingkat universitas hanya DUA orang, yaitu ABC dan seorang lagi. Padahal sebenernya, banyak kepala rumah tangga yang lebiiiiiiiiiiiiih dari cukup. Tapi kenapa?

Eu, Na – chan bilang, mungkin ABC ini masih belum bisa menerima ketika dia harus pulang ke rumahnya. Na – chan kasih perumpamaan, ABC tu kalo di rumah, lingkungannya cuma kecil. Kalo di Solo, bisa lebih besar. Dan kalo di Solo ditemenin cowoknya, bakal lebih besar 2x lipat… Waaaaaaah……… taihen desune.

Dari kejadian ini, tika sadar kalo sebenernya… tika belum pernah bener – bener menyukai seseorang… bahkan untuk Shinichi… piye ya? Eu, entahlah….

Apa karena setiap orang punya prinsip yang laen – laen? Ada yang akan mempertahankan cowoknya dengan sepenuh hati, walaupun sudah terlalu memaksakan diri di kedua belah pihak. Dan tika yang selama ini, akan segera melepaskan ketika ada yang nggak beres. Wew..*^HL*&$>%$5*^@*)/?…..

3 Responses so far »

  1. 1

    tukanggalisumur said,

    Waduh, ngmngin soal cow yow….
    Temenmu tuh lagi kena sindrom pasca putus cinta.. klu da kena si, dunia tu kerasa cuma secuil, cuma ndirian, bakal lama, dan sangat membosankan.. dijak dolan2 wae.. biar matanya terbuka, bahwa dunia ga sesempit yang dipikirkan.. pa lagi klu mainnya rame2..😀

    “Dari keadian ini, tika sadar kalo sebenernya… tika belum pernah bener – bener menyukai seseorang… bahkan untuk Shinichi… piye ya? Eu, entahlah….”

    Klu dipikir2 sih sama aja budhe, soale aku mlh lebih ngerasa klu no body perfect.. so? lebih percaya ama “tresno jalaran soko kuline cino, eh kulino” Klu da gni mah ga usah mekso2… nyante is good, lebih sante is better, sangat sante is de best.. wehehehe… pokoke dolan!!

  2. 2

    ranmouri17 said,

    Sante teruuuuuuuuuus…. kapan nyambut gawe ne le MBAH?!

  3. 3

    tukanggalisumur said,

    kapan2…
    pas ga nyate….
    ato kerja sante? hehe….


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: