otouto-chan

Tulisan ini… sempet tertunda selama sehari, rencananya mo di upload kemaren sore tapi karena pake acara pingsan, jadi… baru bisa sekarang. Eu, gara – gara pingsan kemaren, saya sadar diri, sepertinya saya kuraaaang olahraga. Jadi, hari ini… nyempetin sekian menit untuk taisho… huff…

*********************************************************************

Mulai hari ini sampe 3 hari ke depan, tika bakal jadi anak tunggal… Adek tercinta dapet tugas buat ikut kejuaraan karate di Karanganyar. Begitulah, waaah… awalnya tak pikir bakalan enak, mungkin karena beberapa pekan ini aku ma adek lagi… agak… tiiiit… tapi tapi tapi kok… hari ini aja, aku uda ngerasa suepiiii….

Tadi pagi, setelah papa berangkat kerja, dari atas tempat tidur, tika nglihatin adek lagi packing. Eu, aku nggak beranjak sama sekali tapi tetep berusaha ngingetin barang – barang yang perlu adek bawa. Sambil masukin barang – barang ke tas, seperti biasa adek selalu minta pertimbangan, baju mana, celana mana ato jaket mana yang mesti dipake… Herannya, tu anak kalo nggak tika yang acc, pakaian mana yang dipakai, dia ngerasa nggak sreg. Entahlah…

Sampai adek selesai packing dan uda siap – siap mo berangkat, aku masih belum beranjak sama sekali… nggak tau deh, rasane males aja. Mungkin seperti yang uda tika bilang, akhir – akhir ini lagi nggak terlalu deket ma adek, eu… karena satu dan lain hal… –halah- Akhirnya waktu adek berangkat, dia pamitan ma tika yang masih nangkring di atas tempat tidur… “mbak, berangkat ya!”… ya, ati – ati…

Hohoho…. gitu aja…

Satu jam kemudian, mama da keperluan sehingga harus pergi bentar…. Jadi artinya, HITORI. Yup, tika di rumah sendiri… hiks… Sejenak bisa menikmati hidup, tapi lama – lama kok…. akhire sms kk… eh gak dibales! Kurang ajar… ra’ ngerti po tika lagi kesepian… hiks… ya sutralah….

Jam 13.49, hp bunyi, e… tyaz teak telpun! Dan ternyata, waktu mo diangkat, eh uda dimatiin. Dasar tyaz teak! Cuma miscall… kurang ajar… huff… 15 menit kemudian, ada sms masuk. Tak pikir si tyas yang mo kasih kabar ato apa… Tapi yang saya jumpai adalah sms dari adek tercinta…”Mbak, uda sampai Tawangmangu ni. Aku ngantuk. Lagi daftar ulang. Besok kalo mo ksini, tempatnya ada di kiri jalan, deket tikungan. Di lemariku ada fotokopian proposalnya, di sana ada alamate”. Kaget juga, adek yang sering bikin kesel tu ternyata juga agak… ya… begitulah…

Sorenya, waktu tika lagi ngetik ini, ada sms lagi… “mbak, aku uda dapet penginapan. Tempatnya enak banget. Sip”. Jadi lebih sadar, rumah rasane tambah sepiiiiiiiiiii… hiks… bagaimanapun… sesebel apapun aku ma adit, dia tetep adekku… hehe… Maapin mbak yu mu iki ya dit… gomen nasai…

*********************************************************************

Ganbatte ya dek! Smoga sukses di kejuaraan… Amiin…

Leave a Reply

