kAzoKu no fuGi…

Setelah sekiiiiiiiiaaaaaaaaaaan lama nggak mengadakan diskusi keluarga, akhirnya seperti biasa, secara tidak dijadwalkan, diskusi terjadi…. Materi diskusi yang sering muncul, KARATE. Maksud saya, materi karate. Hehe… Papa, mama, aku, adek… Dari Dachi, Kihon, Kata dan Kumite… wah.. kangen banget dengan materi ini… Yang membuat diskusi ini leebih menarik adalah karena aliran aku ama adek, nggak sama dengan aliran papa ma mama. Aku ama adek tu Shotokan, Papa ma mama Gojuryu. Selama sore itu, kami mendiskusikan materi karate… hehe… senangnya…

Kemaren pun, diskusi kecil, terjadi lagi tanpa dijadwalkan. Kali ini materinya bukan karate, tapi… hihihi… Yang memulai diskusinya aku… lebih tepatnya, kebodohanku. Kami sedang nonton pertandingan sepak bola Indonesia dan Myanmar. Tika yang ngelihat gambar Garuda Pancasila di seragam tim Indonesia, langsung keinget dengan lagu Garuda Pancasila. Eu, lagu Garuda Pancasila tu gimana sih? Mulailah tika menyanyi… Garuda Pancasila. Akulah pendukungmu. Patriot Proklamasi…. ….. …. … ding dong…. – 1000% lupa-

Tika : Terus piye?

Mama : Eh, emang patriot proklamasi?

Tika : Lhoh, iya kan dit?

Adit : Sek2… ulangi….

Tika ma Adit : Garuda Pancasila. Akulah pendukungmu. Patriot Proklamasi sedia berkorban untukmu….

Tika : Ayo maju…

Adit ma Papa : Heeeeeeeeeeeh…………….. ngawur…..

Adit : Pancasila dasar negara. Rakyat adil makmur sentosa. Pribadi bangsaku. Ayo maju maju ayo maju maju. Ayo maju maju….

Setelah lagu selesai…

Adit : Dulu waktu kecil, waktu nyanyiin lagu itu, pas di lirik pribadi bangsaku itu, aku nyanyinya tribang tribangsaku. Ternyata, temen – temen SMA ku juga dulu kaya’ gitu. Dulu aku ma temen – temen pernah cerita – cerita masalah ini.

Papa : Waktu papa kecil juga nyanyiinnya tribang tribangsaku. Sampe waktu balik lagi ke Ambarawa, papa diketawain ma temen – temen papa.

Mama : Iya, waktu kecil dulu malah ada juga yang pribang pribangsaku.

Papa : Abisnya, dulu waktu papa TK, ibu guru nya yang ngajarin juga kaya’ gitu.

Tika : Hehehe…. hehehe… –sambil inget2 dulu aku kaya’ apa-

Tapi…. tetep aja gak inget….. hehe…………

Wah.. penggubah lagu yang parah…. maaf… maaf…

 

fmnlsdfkpert[ke,la./f,pekrfkeroapgfiodafkl,mds,.fgodsifowetrnawnhdgyuuienaa,irpeoir[qkwlrrrnnw

 

 

Ada lagi penggubah yang aneh dan nggak kapok setelah dulu pernah kualat gara – gara menggubah lagu ini…

 

Mou sukoshi.. Makan iwak sapi.. Neng pinggir kali enak sekali..

 

Atau yang lebih gila lagi….

 

Mou sukoshi.. Tika sakit gigi.. Karena makan permen tidak bagi – bagi..

Pergi ke dokter gigi, tidak berani..

Akhirnya nahan sakit sambil lari – lari…

Ketemu “K” –sensor- yang mandi di kali..

Tika pun pulang sambil senyum – senyum sendiri..

 

———————- Arigatou baka na nii-chan! ————————–

Kk jeleeeeeeeeeeeek…………………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: