KEJURDA FORKI JUNIOR SENIOR PIALA PANGDAM IV/DIPONEGORO KE – 4

KEJURDA FORKI JUNIOR SENIOR

PIALA PANGDAM IV/DIPONEGORO KE – 4

SRAGEN, 30 MEI – 1 JUNI 2008

GOR DIPONEGORO SRAGEN

Disitu tika jadi administrasi pertandingan. Kalo nggak salah, kejuaraan ini dijadikan seleksi buat Kejurnas Piala Mendagri. Kontinen yang ikut, kalo nggak salah lagi, ada sekitar 46 kontingen –tika lupa.. ^^v- Dari sekian kontingen, ada kurang lebih 700 an atlet. Eu, jumlah kelas yang dipertandingkan 73 kelas. Hmmm.. bisa dibayangkan 73 –TUJUH PULUH TIGA- dalam 3 hari.. hwkakak.. melelahkan sodara – sodara..

Mulai persiapan untuk adm seinget tika hari minggu, 25 Mei 2008. Tika dapet undangan dari mbak Rin –koord. Adm- untuk koordinasi di sekretariat UKM INKAI UNS. Astagaaaaaaaaaaaaaa.. tika harus memasuki ruang itu lagi. Yang ada dipikiran tika saat itu, apa bisa tika masuk ke ruangan itu lagi ya?! –Harusnya, selama masih ada pintu di ruang itu, tika masih bisa masuk kan ya?!- Eu, Tika uda berulang kali minta ke mbak Rin buat ngganti tempat koordinasinya, kalo bisa jangan di sekitar Grha UKM atopun Student Center dan sekitarnya. Bahkan tika sempet mengusulkan gimana kalo rakor nya di FKIP aja.. Hahaha.. jelas aja nggak bisa tu usul nggak diterima… T_____T Tapi endinge, mbak Rin yang baik hati pun sedikit memberikan kebaikkannya, dan rakorpun di pindah ke sekretariat BKKT. Hehehe.. lumayanlah.. Alasan tika nggak mau memasuki tempat – tempat itu sebenernya karena ketika memasukinya, tika seperti melihat gambar – gambar masa lalu –halah- Jadi, selama beberapa hari kemarin tika ke Grha UKM, tika hanya memasuki ruangan itu nggak lebih dari 5 menit dan itupun karna terpaksa harus nyari scoring sheet dan bagan pertandingan yang kebetulan ditaruh di deket pintu sekre. Weeeeeeeeew..Kenapa ada rasa sakit ketika melihat gambar – gambar masa lalu yang terlihat ketika memasuki ruangan itu.. aaaaaaaaaaaaaaaaarrghhhhhhhh.. menyebalkan!

Sudah, sudah.. I’VE TO LOVE MY SELF!! Hedoooooooooop!! -opo to iki?!-

Yup, Kamis tanggal 29 Mei 2008 tika berangkat dari rumah sekitar jam 5 PAGI. Karna Pak Taka dan Mbak Rin minta kita buat ngumpul di Grha jam 5.30 dan selanjutnya bersama – sama berangkat ke Sragen untuk jadi adm pendaftaran. Dan karena kepentingan satu dan yang lain, maka yang berangkat bersama – sama pagi itu Tika, Ika, Mbak Rin dan Adit. Dengan 2 motor, kita ber4 berangkat ke Sragen. Kata Pak Taka, tempatnya di KODIM, Kalo dari Solo, tinggal ngikutin jalan besar Solo – Sragen, dan KODIM nya ada di kiri jalan. OK, berangkaaaaaaaaaaaat.. Dan kemudian sejarah baru dalam hidup tika telah diukir, pada tanggal tersebut, untuk pertama kalinya tika menginjakkan kaki di Sragen. Hehe.. Dari pagi – pagi banget itu, kita uda setting tempat pendaftaran. Dan sebenernya, kita berempat nggak nyangka kalo tempat pendaftarannya hanya aula kecil. Padahal, uda diperkirakan kalo pesertanya akan lebih dari 500 orang. Setelah nunggu dari pagi sampe jam 12 siang.. Lhooooooooooooh, kok baru 2 kontingen yang mendaftar dan bayar biaya pendaftaran ke tika ya?! Kemudian, masa – masa sulit dihadapi setelah jam 2 lewat, begitulah.. kemudian tu kontingen – kontingen datang bersama – sama dan berjubel di ruang yang sempit itu. Waaaaaaaaaaaaaaaa.. mengerikaaaaaaaaaan.. Ending dari pendaftaran, tas kucel punya tika jadi tas termahal sedunia. Tanya kenapa???? Di dalem tas tika ada uang pendaftaran sebanyak RP. 42.650.000,- (terbilang: EMPAT PULUH DUA JUTA ENAM RATUS LIMA PULUH RIBU RUPIAH). Hahaha.. Langsung di hari pendaftaran itu, kita semua TEPAR no jutsu, secara kita melayani sekian ratus orang buat pendaftaran dan timbang badan dalam waktu beberapa jam aja. Bahkan Techinal meeting yang dijadwalkan mulai jam 16.00 harus diundur sampai jam 19.00 dan kenyataannya tu TM baru mulai jam 20.00 lewat. Waaaaaaaaaaaaaa.. ebad.. Yang pengen saya sampaikan kepada para kontingen, laen kali kalo mo daftar ulang dan timbang badan, mbok iya o, jangan mepet – mepet ma waktu TM. Selaen nantinya waktu TM bakal mundur, dan kalian jadi marah – marah sendiri, hal itu juga bisa membuat adm pendaftaran giiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiilaaaaaaaaaaaaaaa~~~~!! T_____T

Setelah pendaftaran dan TM yang diwarnai berbagai protes selesai, kita dianter Pak Taka ke Wisma DPRD yang bakal jadi tempat menginap kita sampai kejuaraan selesai. Disini terjadi hal yang menyebalkan, pasalnya si penganter blom hafal ama tu wisma, dan menyebabkan kita yang sudah capek dan ngantuk ini muter jalan yang lumayan jauh. Walaaaaaaaah.. Pak Taka, Push up!! Hehe.. ampun pak~~ Dan kemudian kita sampai ke tempat melepas lelah.. alhamdulillah tempatnya bagus, dan kamar mandi dalam pula. Tapi ternyata suhu di Sragen tu panaaaaaaaaaas.. apa mungkin karna seharian uda berdesak-desakan di aula KODIM ya?! Ntahlah tapi yang jelas, setelah mandi pun tetep aja panaaaas.. T___T” Tika sekamar ama Ika, Nelly, Mei, ma cik Narti.

Pagi harinya, Jumat 30 Mei 2008. Hari pertandingan pertama. Disini smua mendukung terjadinya KEMOLORAN.. baik dari pihak panitia maupun tim wasit dan juri. Pertandingan yang harusnya mulai jam 8.00 baru mulai jam 9.30.. wkakak.. semua PANIC no jutsu!! Rencananya sebelum sholat Jumat, smua kelas Kata dari pra pemula, pemula, kadet, junior dan senior sudah selesai dipertandingkan karena abis Sholat Jumat mw ada upacara pembukaan yang akan dihadiri oleh bapak PANGDAM dimana beliau nantinya akan membuka kejuaraan dan mengalungkan medali untuk juara Kata. Namun ternyata, pertandingan yang bener – bener selesai sebelum sholat Jumat hanya Kata pra pemula. Weleh – weleh.. gitu deh.. dan untuk upacara pembukaan pun sepertinya juga ada kemoloran yang akhirnya memberikan kita para adm waktu istirahat 2-3 jam.. waaaaaaaaaah.. senangnya.. ^______^” Di upacara pembukaan ada penampilan Kartika atlit Kata putri PON Jawa Tengah ~waaaaah.. mbaknya uda cantik, keren pula~ dan atlit Kata beregu putra PON Jawa Tengah, siapa lagi kalo bukan Chandra, Kartika ma Woro.. Keren lah pokoke mereka itu.. ^^” Dan hari pertama ini pertandingan selesai sekitar jam 20.30. Alhamdulillah semua kelas kata uda selesai dipertandingkan. Abis itu malemnya ada evaluasi panitia. Eu, seinget tika, kita pada tidur hampir jam 12 malem. Di kamar yang cukup panas di wisma itu, tiap kali tika memejamkan mata, mesti langsung serasa tika ada di lapangan pertandingan dan bilang.. menempati sabuk merah bla bla bla.. begitulah.. baru kali ini selama tika jadi adm pertandingan dan jadi announcer bisa sampai terbawa mimpi.. bahkan selama 3 malam tika mimpi yang serupa.. ^______^”

Hari kedua pertandingan.. Kemoloran uda tidak terjadi. Disini mulai dipertandingkan kelas kumite dari pra pemula – kadet. Eu, nothing special.. Eh tapi yang paling diinget dihari kedua adalah ketika senpai Surya Panca yang jadi wasit di lapangan tika berkata demikian.. ini kalo perutku transparan, pasti bisa dilihat ada ketan mengapung.. wkakak.. ato kalo ada ikan Lou Han dimasukin ke perutku, pasti bisa berenang-renang.. wkakak..

Yup, kami yang berada di sekitarnya pun setuju sekali. Karna dari pagi, kita hanya disediakan minum muluuuuuuuuuuuuu.. makanan ringan (ketan ama makanan dari singkong) dikasih waktu pagi thok! Ya, OK lah kita uda dikasih sarapan nasi pake TELOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOR!! Waaaaaaaaaaaaaah.. sepertinya konsumsi paling mengenaskan.. dari mulai pendaftaran sampai hari terkahir konsumsinya kalo nggak nasi+sayur+telor mesti nasi+sayur+bandeng. Sampai ada salah satu panitia bilang ini diperutku uda ada satu bandeng, kemarin aku dapet bagian kepala, sekarang ak dapet bagian ekor… wkakak.. Eh, tapi di hari kedua makan siangnya pake ati goreng lho! Walupuuuuuuuuuuuuuuuun nasi nya nggak terlalu mateng.. T____T” Ada lagi yang bilang, ntar kalo pulang dari Sragen.. wajah kita jadi mirip telor! Hehehe.. Pertandingan selesai sesuai jadwal, jam 20.00 dan kita uda bisa tidur jam 23.00. Tapi tika ma beberapa temen yang laen masih bantu-bantu Beta buat nyiapin sertifikat buat peserta dan tidur sekitar jam setengah 2. Oh iya, selama 4 hari ama Beta, kita jadi ketularan cara ngomongnya Beta. Bahasa Indonesia dengan logat yang aneh.. Kalo dipikir-pikir lagi, tika ama ika sampe ktawa sendiri.. wkakak..

Hari ketiga pertandingan.. Paginya di kamar tika terjadi insiden KESIANGAN!! Jadi setelah sholat Subuh, kita semua balik tidur.. dan bangun pada jam 6.30 padahal jam 7.00 kita harus uda siap.. waaaaaaaaaaaaaa.. gubrak-gubrak.. cepet-cepet.. gantian-gantian!! Dan anehnya, kita semua uda siap pada jam 7.15.. waaaaaaaaaah.. padahal sekamar ada 5 orang cewek dengan 1 kamar mandi. Eu, dihari ketiga dipertandingkan Kumite Junior dan Senior.. Waaaah.. ini lebih kelihatan seru dan ebad, pasalnya yang maen kan uda gede – gede.. jadi lebih seru.. Bisa liat temen – temen pada maen pula! Heru, pak li, mas deny, niko, suga, brama, chusnul, lina, senpai margiyanto, senpai hendra, senpai johan dll.. Yang special di hari ketiga adalah kita makan malam pake ayam goreng dan paklay asin.. waaaaaaaaaaaaah.. akhirnya.. wkakak..

Wah2.. ternyata uda banyak sekali nulisnya..

Sudah2,, Selamat aja buat para juara! Buat kontingen Grobogan juga selamat karna uda jadi juara umum I. Eu, Tika juga mw ngucapin terima kasih sama smua panitia dan tim adm pertandingan terutama buat tim adm tika, scoring sheet Wintan, Timer mas Herry kun, Scoring board mas Coco ma mas Adit. Arigatoooouuuuuuuuuuu n’ hedoooooooop TELOR!!

3 Responses so far »

  1. 1

    roy wl said,

    pokoknya selamat dech buat panitia dah gak amburadul amat he he he
    kita dari forki boyolali karate team ucapin buat loeeee semua moga event nya selalu berjalan

  2. 2

    ranmouri17 said,

    waduw.. dari forki Boyolali ya’? sapa nih?? Sapa ya?? sapa??

  3. 3

    ary said,

    wah sepertinya kejuaraan yang hebooh bgt tu tik. oh ya, blh kenal gx? saya dari UKM INKAI IPB (Institut Pertanian Bogor). klo mang mau kenalan sok dblz aja ke fs ku atau ke email ku (fs=email)= rhee_sport@yahoo.co.id

    pngen bnyk dpt pelajran ni dr tika specially about kejuaraan deh..


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: