Liburan di Cilacap

Di saat – saat terakhir liburan tika ini, tika memutuskan untuk berlibur ke Cilacap. Sebenernya pengen ke Cilacap uda dari libur lebaran kemaren, tapi waktu dan keadaan yang belum memungkinkan. Nggak tau nih, skuat hati pengen banget ke Cilacap. Uda kek kota impian buat tika yang blom pernah ksana sama skali. Dulu waktu SD, tiap kali disuruh nggambar peta pulau Jawa (dan tiap kali pula yang nggambarin mama, thanks mom..) tika mesti bilang ke mama “ma, besok nek uda gede, ita mau punya rumah di Nusa Kambangan aja ah. Kayane bagus deh!”. Begitulah.. dan waktu itu mama menjawab, “wah nekmau tinggal di Nusa Kambangan, nggak usah susah – susah. Ita tinggal ngrampok bank yang gede ajah”. Wew..

Balik lagi ke liburan tika. Tanggal 31 Januari’08. Jam 12.30, tika berangkat ke Solo tepatnya berangkat ke kantor untuk menyelesaikan masalah yang blom terselesaikan, lagi pula kereta berangkat dari stasiun Purwosari jam 16.00.. Waaaah.. lumayan ada waktu senggang, lagian kantor deket ama stasiun Purwosari. Santeeeee.. -pikirku-

Jam 15.00.. breeeeeeeeeeeeees… hujan angin gedeeeee.. Weleeeeeeh.. Yaoi eh yauda,  sholat ashar dulu..

Setelah sholat ashar, 15.20. Masih breeeeeeees.. breeeeeeeees.. hujan dengan angin yang amat kencang. Dan mbak erma pun menyarankan untuk pesen taksi. Yah.. ayuuuk.. tuuut.. tuuut.. tuuuut.. ternyata ugak ada yang nyambung.. jam 15.40 Waaaaaaaaaaaa.. gimana nih!! Untunglah ada taksi yang nganter penumpang ke hotel deket kantor. Alhamdulillah.. cepet-cepet masuk taksi.. Dah smuaaaa..

Di dalam taksi:

Mw kmana mbak?

Ke stasiun Purwosari ya pak..

Iya, mw naek prameks mbak?

Nggak pak, naek Logawa ke Cilacap.

Ou, keretanya berangkat jam berapa?

Jam 4 pak! Cepet yah.. ( 15.42)

Wah.. iya mbak.. tapi ni ongkosnya minimal Rp. 10.000,- lho mbak!

Iya pak! (sambil nyari dompet)..

Skitar 25 meter dari start,

eh.. mana dompet gw yah?! Ya ampyuuun..

Paaaaaaak!! dompetnya ketinggalaaaaan!! aaaaaaaaa..

Waduh.. Yauda mbak, muter dulu.. tapi nggak bisa langsung muter soalnya jalan searah.. —- mungkin dalam hati bapaknya:: T_____T —–

Yah, setelah lumayan ribut, sampailah tika di setasiun Purwosari dengan selamat. Alhamdulillah..

Kemudian jam 16.30.. Jah. Tika nya masih yang betetetete.. nunggu kereta ugak dateng2.. Wew.. Lumayan dag dig dug juga coz ni perjalanan naek kereta pertama yang “SENDIRIAN” ke CILACAP pula.. T_____T

Dan nyampe cilacap jam 21.45 -nek gak salah.. ak lupa…-

Yang diamati selama perjalan di kereta adalaaaah..

1. Ternyata, nek liburan gini, kereta penuh sesak..

2. Di kereta tu banyak penjual ternyata.. daaaaan.. BANYAK banget!!

3. Kereta itu berisik yah?!

4. Banyak skali macam manusia di dunia ini.. di satu gerbong kereta ajah, bisa banyak macemnya, apalagi yang di dunia yah?!

Dan tika ingin mengucapkan terima kasih kepada satu keluarga yang bukan chinese tapi bahasa chinese nya ebad beud.. Mereka telah bersedia membagi tempat duduknya ke Tika. Dan juga terima kasih kepada 2 adek kecil yang ada di keluarga itu, yaitu de’ Angga dan de’ Shinta yang uda ngigetin Tika tentang masa kecil Tika yang sering dijambakin rambutnya ama de”k. Hagh hagh hagh..

Sampai di stasiun Cilacap, tika di jemput ama kk sepupu, kang Genjuk.. Dan langsung dbawa ke rumah tunangannya, Mbak Dya. Alhamdulillah keluarga mbak Dya tu ramah – ramah.. tika suka! Dan malem jam 23.00 kita bertiga jalan ke alun – alun Cilacap trus nontonm hanabi festival deh.. Tapi, waktu pulang dari alun – alun, ada kejadian seorang ibu yang nangis – nagis di pinggir jalan gara – gara anaknya ilang. Eeeeeeh.. ternyata 15 meter dari tempat kejadian, ada peristiwa terserempetnya seorang anak. Dan keliatane, tuh anak yang dicari – cari ama si ibu. Weleeeh.. smoga smuanya baik – baik aja. Amiin.. Abis tu malem kita bobok di tempat mbah di Jl. Jend. Soedirman di “kandang macan”.. weeew.. nama tempat ituuuu..

Paginya, diajakin muter – muter laut dan sekitarnya ama kang Genjuk. Dan untuk pertama kalinya Tika ngliat Nusa Kambangan Island. Pulau impian tika waktu SD. Dan ternyata~~~~ lumayan~~~ menyeramkan.. hutan tok yang kliatan!! Weeeew…

Pas tanggal 2 Januari’09, kang Genjuk ama mbak Dya kbetulan masuk kerja smua. Eh jadilah tika diajakin ibu nya mbak Dya nonton arak – arakan sedekah laut.. wah waaaah.. ternyata ibu nya mbak Dya.. asik juga! Walopun nggak liat ke laut, tapi tika seneng aja ngliat jalan yang uda penuh sesak ama penduduk” buaaaaaaaaaanyak.. kaya’nya se-cilacap uda numpuk jadi satu.. PENUH SESAK!!

Dan Pagi ini, tika pulang dianter kang Genjuk ke stasiun jam 5.00. Makasih ya mas..

Eh! ada yang blom dceritain.. Tika punya cowok di Cilacap lho! Namanya ADAM. Yah, ni cowok cakep, imut, trus  sayang pula ma tika. Tiap ketemu tika, mesti pegangin ato  gandeng tangan tika. Trus mesti ngajakin becanda.. Nek tika nggak ada, mesti nyariin.. Eh kemaren sempet mau tidur bareng lho! Tapi nggak jadi, abisnya Adam dijemput ama papa nya. Huff.. kangen banget nih ma Adam. Bodohnya tika, kemaren nggak sempet ambil fotonya Adam.. hiks.. Adam tu.. keponakannya mbak Dya. Umurnya TIGA taon.. hehehehe…

Yang tika pengen omongin tentang Cilacap adalaaaah..

1. Cewek di Cilacap tu cantik – cantik yah?!

2. Perusahan pertamina ne… WALAH – WALAH..

3. Laut smua..

4. Jalannya lebar – lebar dan tiap tikungannya membuat tika kangen ama Jogja.. -kok bisa yah?!-

5. Cara ngomong pendudk sana tuh semangat – semangat!

6. Penduduknya serinmenggunakan kata “mbog” yang ntah apalah artinya… Dan sampai sekarang tika masih blom tau dimana tepatnya kata “mbog” itu diletakkan..

7. Cilacaaaaaaap.. eu… oh CILCAP.. MENYENANGKAN!!

7 Responses so far »

  1. 1

    endar said,

    kaya kuwe mbok = koyo kuwi to

  2. 2

    afie said,

    blm pernah ke Cilacap nih…
    tapi yg jelas gak akan naek kereta…hehe

  3. 3

    afie said,

    salam kenal dari blog baru, mohon dukungannya

  4. 4

    ranmouri17 said,

    ouwh.. jg “mbog” tu artina “to” yah?!
    arigaotu mas endar.. ^0^

    mas afie knp gak mw naek kereta?? kan asik tuh!! ugak macet.. ^____^

  5. 5

    ala said,

    tukeran link yok…meski gak ada cerita jepangnya gak papa ya..hehehe

  6. 6

    ranmouri17 said,

    Tukeran link ya’?? link na yg medical news tu kan yah?! Uda tak add di blog ku oq.. ^____^

  7. 7

    Yon said,

    Eh..,tmn2 bntu aq dng yg d cilacap.aq khlngn teman lm.namanya mujiono.tnggl d jl.pepaya 01 rt .05/03 ‘gumelar’ xsabuk-kesugihan.kd pos.53274.kl ad yg tw dia tnggl d mn.hub.aq y.085222082195.makasih.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: